Cerita untukmu

Bagaimana aktifitasmu di sana Ran? Kemarin aku bertemu dengan orang-orang yang menentramkan hati. Tentram rasanya berkumpul dengan orang-orang yang bertanggung jawab, cerdas, lembut, senang bersyukur, dan selalu memberi manfaat. Menyaksikan kampus Ngudia Husada Madura yang bersih. Seharusnya kau menyaksikan ini. Ruangnya tidak begitu besar tapi semua tertata dan terdesain minimalis sehingga terlihat luas. Lift dan kamar mandinya harum lavender. Banyak bunga di sudut-sudut ruangannya. Yah, meskipun itu hanya bunga plastik tapi penataannya cukup menghibur mataku yang gersang akan warna-warni pelangi. Terbayang ke ruang waktu di sekolah dulu. Saat sekolah kita giat mengikuti lomba kebersihan. Kau ingat kan, sampai tangan kita pun harus bersih dahulu sebelum masuk kelas. Kepala sekolah kita memang hebat Ran. Tapi begitulah kita selalu berontak kepadanya.

Ran aku merasakan indahnya agama kita di sana. Indahnya berbagi dengan suara hati. Acara Training ESQ Peduli Anak Bangsa. Aku belajar banyak hal bersama para trainer dari Jakarta, para alumni dan anak-anak yatim se-Bangkalan. Selama tiga hari menjadi ATS dan MC di sana. Kau pasti menebak-nebak apakah aku gugup???

O iya Ran, kau tahu kue cucur kan? Itu lho jajanan yang menjadi favorit di kantin sekolah. Tahukah kau di tangan adik-adik peserta training, kue klepon bisa disulap rasanya menjadi kue cucur lho...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masyarakat Tangguh di Tengah Pandemi

Jangan Takut Berpolitik, Politik itu Asyik

JOKO PINURBO